Tata Cara Permohonan Aplikasi   Administrator SIAgam         11 April 2016         23:18:32

A. Persyaratan

  • Nama domain harus sesuai dengan kriteria penamaan di desa.
  • Nama Domain harus menghormati dan tidak bertentangan dengan HaKI, IPR, Hak Paten/Merk.
  • Jika dianggap perlu Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), dapat meminta klarifikasi berupa Surat Pernyataan/Keterangan/Penjelasan, vide Pasal 23 ayat (2) UU no. 11/2008 tentang ITE.
  • Untuk pengajuan domain di perlukan SK Kepala Desa dan SK Perangkat Desa serta Kartu Pegawa jika PNS ( yang masih berlaku).
  • Jika perangkat desa sebagai PLT SK dari Camat, harap dikeluarkan SK perangkat desa dari Kades.
  • Surat Permohonan dari Sekdes/Kades untuk Pemerintah Pusat yang di tembuskan ke Bupati atau Sekretariat Daerah (sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika yang berlaku)
  • Surat Kuasa dari Kades atau Sekdes ke Perangkat Desa sebagai pejabat pengelola domain desa

Contoh Template Surat Permohonan dan Surat Kuasa untuk Desa:

1. Surat Permohonan

2. Surat Kuasa

Sumber: https://domain.go.id/index/persyaratan

B. Pendaftaran

Setelah berkas persyaratan dilengkapi, maka dapat langsung diantar ke sekretariat Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim.

Atau dapat dikirim melalui email ke: info@siagam.web.id

Jl. Almuslim No.1 Matangglumpangdua Peusangan Kabupaten Bireuen.

Kontak: 081360300501

085211274527

Email: info@siagam.web.id

BERITA TERBARU
PENGUMUMAN
AGENDA KEGIATAN
  • Tgl. Posting: 19 September 2017 / 01:45:16

    Jadwal pelatihan

    Jadwal Acara: 19 September 2017 / 01:45:16

Sekretariat:

Untuk pembuatan Sistem Informasi Administrasi Gampong dan Website Gampong (SIAgam V1.0), maka dapat segera menghubungi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim.

Jl. Almuslim No.1 Matangglumpangdua Peusangan Kabupaten Bireuen.
Kontak: 081360300501 Email: info@siagam.web.id